Minggu, 18 Oktober 2009

Bupati Tobasa Tepung tawari 8 Calon Jemaah Haji Tobasa


Blog Toba
Acara tepung tawar calon jemaah haji Kab.Tobasa di lakukan di Mesjid Al-Hadhonah Balige,Jalan Napitupulu Bagasan,Minggu(11/10).Di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran surah Annisa yang di bacakan oleh Al-Ustad Arifin Abdurahman Sinaga.
Bupati Tobasa Drs.Monang Sitorus.SH.MBA tepung tawari delapan calon Jemaah Haji Tobasa di Mesjid Al-Hadhonah Balige, Minggu (11/10). Sebelumnya terlebih dahulu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran surat annisah yang dibacakan oleh Al-Ustad Arifin Abdurahman Sinaga.
Monang Sitorus dalam sambutannya, mengatakan acara tepung tawar dalam memberangkatkan calon Haji niscaya dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar umat beragama di Toba Samosir. Dengan semakin banyaknya masyarakat muslim menunaikan ibadah Haji di harapkan akan mendatangkan berkah bagi lingkungannya baik itu di daerahnya maupun di lingkungan kantornya.
Pemkab Tobasa akan terus komit memberangkatkan calon jemaah Haji dari APBD Tobasa, hal ini sudah dimulai sejak Tahun 2007 dan akan terus di laksanakan setiap tahunnya. Bukan hanya Jemaah Haji saja yang akan di berangkatkan melalui dana APBD Tobasa, tapi bagi Saudara kita kaum Nasrani juga akan di berangkatkan ke Jerusalem.
Monang Sitorus juga mengatakan pentingnya pembenahan dan penataan lingkungan di sekitar Mesjid Al-Hadhonah Balige, yang semakin rukun dan damai, sehingga membawa dampak yang positif terhadap lingkungan khususnya Kecamatan Balige.
Sebelumnya Mallasak Br Manurung yang mewakili Calon Jemaah Haji yang akan di berangkatkan, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Tobasa dengan memberangkatkan Calon Jemaah Haji dari APBD Tobasa sebanyak 2 orang setiap tahunnya. “Kita harus bangga dengan Bupati Tobasa yang saat ini hadir di tengah-tengah kita masyarakat muslim Balige, sebab baru kali ini ada Bupati yang hadir di Mesjid yang berbahagia ini,” ujarnya.
Hadir pada acara tersebut yakni, Para Kadis, Kaban, Kakan, Sekwan, Assisten,Staf Ahli, Camat Balige, Kenaziran Mesjid Al-Hadhonah Balige dan para undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar